informasi ibu dan anak, parenting, keluarga, bayi, kehamilan>

50 Inspirasi Wedding Cake Toppers yang Mengesankan

Selain menu makanan utama untuk para tamu, wedding cake atau kue pengantin juga menjadi menu yang dipersiapkan menjelang pesta pernikahan. Saat ini begitu banyak pilihan wedding cake yang ditawarkan cake shop, baik dari segi model, cita rasa maupun ukuran.

Pilihan wedding cake yang tepat akan memberikan nuansa khusus untuk pesta perkawinan yang diselenggarakan. Ada beberapa hal yang seharusnya Anda pertimbangkan saat memilih kue pengantin, yaitu;

Unsur Keindahan Wedding Cake

Unsur keindahan tentu menjadi pertimbangan saat memesan wedding cake. Pastikan rancangan wedding cake yang Anda pesan sesuai dengan karakter kedua mempelai, dan tentu saja sesuai dengan tema pesta pernikahan yang dipilih. Anda bisa melakukan survei ke beberapa cake shop sebelum memutuskan model wedding cake seperti apa yang ingin Anda pesan. Rancangan kue pengantin tersedia dalam model sederhana hingga tema tertentu. Kerumitan rancangan, teknik pembuatan dan ukuran akan mempengaruhi harga sebuah kue pengantin.

Cita rasa

Rancangan kue pengantin dengan tampilan indah akan semakin sempurna bila dipenuhi dengan cita rasa lezat. Kue pengantin dapat berfungsi sebagai salah satu pilihan menu penutup dari rangkaian sajian dalam sebuah pesta perkawinan. Jika memang demikian, pilihlah kue yang memiliki citarasa yang umum di di lidah. Perlu juga memperhitungkan jumlah tamu undangan yang perlu disuguhi, ini akan berpengaruh pada ukuran wedding cake yang perlu dipesan. Pastikan sesuai dengan bujet yang Anda siapkan.

Sederhanakan rancangan kue pengantin

Sebelum memesan kue pengantin, pastikan cake shop mendapat informasi yang tepat tentang spesifikasi ruangan pesta, seperti apa dekorasinya, tinggi, temperatur, tata cahaya, serta warna ruangan secara keseluruhan. Diperlukan koordinasi antara pembuat wedding cake dengan penyedia jasa catering, peñata dekorasi dan penata bunga.

Lakukan pemesanan lebih awal

Bahan-bahan pembuat wedding cake sangat peka terhadap perubahan harga. Sangat disarankan untuk memesan wedding cake lebih awal untuk menghindari kenaikan harga. Apalagi jika Anda memilih memesan kue pengantin dengan cita rasa atau tema khusus. Anda perlu melakukan pemesanan, sekitar tiga hingga empat bulan sebelum hari H.

Berburu Inspirasi Wedding Cake Toppers

Berbagai bentuk wedding cake toppers biasanya akan menjadi  buruan menjelang hari bahagia. Nah, bagi anda yang sedang mencari inspirasi wedding cake, berikut beberapa model wedding cake toppers yang bisa anda gunakan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan lupa bookmark untuk memudahkan berkunjung kembali. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Google+


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*