informasi ibu dan anak, parenting, keluarga, bayi, kehamilan>

Cara Mudah dan Murah Memutihkan Gigi

Selamat malam gais, malam ini saya akan bahas cara yang cukup efektif untuk menjaga dan memutihkan gigi. Ya, gigi merupakan salah satu penunjang penampilan yang penting. Senyum yang menawan bisa lahir dari gigi yag putih, bbersih dan terawat.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Match.com, 71% wanita mengaku bahwa mereka menila pria dari giginya. Gigi yang bersih dapat mencerminkan pribadi seseorang, dimana gigi yang bersih merupakan sebuah pertanda bahwa seseorang menghargai diri dan merwat tubuhnya dengan baik. Sayangnya, perawatan gigi itu mahal.

Tapi tak peru khawatir, Selasar pagi punya beberapa tips merawat dan memutihkan gigi. Berikut tips sederhananya.

1. Seseringmungkin Ganti Sikat Gigi

Mengganti sikat gigi setiap tiga bulan atau ketika bulu sikat gigi mulai tidak maksimal membersihkan sikat gigi sangat penting. Sikat gigi yang mulai rusak tidak mampu membersihkan kotran dengan maksimal, hasilnya sisa makanan yang tertinggal dapat berubah menjadi karang gigi, tentu hal ini merusak penaampilan kan?

2. Gunakan Sikat Lidah

Eits… Siapa bilang sikat lidah tidak bisa menjadi salah satu hal penting untuk merawat gigi? Lidah justru rumah yang nyaman untuk bakteri. Penumpukan bakteri ini tidak hanya menimbulkan bau mulut tapi juga bisa merusak gigi. Jadi gunakan sikat lidah atau sikt gigi yang lmbut agar tidak terjadi penumpukan bakteri dan bau nafaspun bisa segar.

3. Berkumur dengan Cuka Sari Apel

Salah satu cara yang alami ntuk merawat gigi dan bau mulut adalah dengan berkumur cuka sari apel. Mudah dan murah, meski tidak seefektif melakukan perawwata di klinik gigi.

4. Makanlah Sayuran dan Buah-buahan Mentah

aktiffitas mengunyah seringkali meninggalkan kotoran dan plak disela-sela gigi. Anda dapat membersihkannya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran mentah seperti kacang-kacangan, wortel mentah, kol dan apel. Tips ini bisa mencegah gigi anda berlubang lho..

5. Berkumur dan Minum Air Putih Setelah Mengkonsumsi Jeruk

Jeruk merupaka buah yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitaminC tinggi. Sayangnya, buah ini juga mengandung zat asam yang dapat mengikis enamel gigi. Solusi terbaiknya, segera berkumur dan minum air putih agar zat asam pada jeruk tidak tertinggal dalam mulut.

Nah, demikian lima cara mudah dan murah menjaga gigi tetap putih dan bersih. Selamat mencoba 🙂

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan lupa bookmark untuk memudahkan berkunjung kembali. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Google+


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*