informasi ibu dan anak, parenting, keluarga, bayi, kehamilan>

Kumpulan Amalan dan Doa Agar Cepat Hamil

Kehamilan merupakan masa yang sangat diidamkan pasangan yang baru saja menikah. Terlebih bagi pasangan yang sudah lama menikah, kehadiran buah hati sangatlah dinanti-nantikan. Maka tak heran banyak pasangan yang melakukan segala cara agar segera mendapatkan momongan. Beberapa diantara mereka menggunakan terapi kesuburan.

Kesuburan sangat penting dalam menentukan kehamilan, baik kesuburan wanita maupun kesuburan pria. Bila salah satu diantara mereka bermasalah dengan kesuburannya, maka kehamilan juga akan sulit dicapai. Usaha yang anda lakukan pasti berpengaruh besar agar anda benar-benar bisa hamil. Namun, anda harus melengkapi usaha dengan doa agar Allah SWT mendengar doa anda. Jika anda memahami makna dari doa yang anda panjatkan maka akan membuat anda semakin termotivasi dan optimis bahwa usaha yang anda lakukan pasti berhasil.

Doa merupakan permohoan agar dapat mengerjakan dan berusaha dengan izin Allah agar semua urusan bisa lancar. Sama halnya dengan doa cepat hamil, jika terus ber doa agar cepat hamil anda tetap bersemangat untuk mendapatkan keturunan. Terlebih jika anda sudah menikah bertahun-tahun dan sangat ingin mendapatkan keturunan, tetap berusaha dan berdoa agar keinginan dapat dikabulkan. Saat berdoa, anda harus meminta dengan kerendahan hati.

Doa Agar Cepat Hamil

Doa agar cepat hamil merupakan petilan doa yang diambil dari ayat Al-qur’an. Bagi anda yang sudah lama menikah namun belum dikaruniai momongan, tidak ada salahnya mengamalkan berbagai doa agar cepat hamil.

Dalam berdoa, bacalah doa dalam waktu yang tepat. Berikut beberapa amalan dan doa agar cepat hamil yang bisa anda amalkan.

1. Berdoa dalam keadaan sujud

Ketika anda bersujud saat sholat, anda bisa membaca doa berikut ini:

doa agar cepat hamil

Doa ini bermakna : Ya Rabbi, karuniakan padaku kekasih dan penolong dari sisi-Mu. Ya Rabbi, jangan biarkan aku sendirian tanpa keturunan, sedangkan Engkau sebaik-baik pemberi warisan.

2. Baca Asmaul Husna

Perbanyak membaca asmaul husna “ya mushowwir ” yang bermakna ; Perupa mahluk yang bernyawa dengan jumlah 100 kali setelah solat wajib atau solat tahajjud.

3. Doa Nabi Ibrahim Meminta Anak yang Sholeh dan Sholehah

Istri Ibrahim bernama Sarah merupakan seorang wanita yang mandul dan sudah berusia lanjut. Kemudian Nabi Ibrahim memohon kepada Allah SWT untuk mengkaruniakan seorang anak yang sholeh. Allah-pun mengabulkan doa Nabri Ibrahim hingga istrinya melahirkan seorang bayi yang diberi nama Iskhak. Berikut adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim. a

doa agar cepat hamil menurut Nabi Ibrahim

4. Doa Nabi Zakaria ketika Memohon Agar Dikaruniai Keturunan

Saat nabi Zakaria dalam usia lanjut, ia dirundung kesedihan yang sangat mendalam. Pasalnya, sampai usianya yang sudah menua, ia belum juga memiliki keturunan. Tak hanya usianya yang sudah lanjut, istrinya pun mandul sehingga keinginan mendapatkan keturunan terasa sulit. Nabi Zakaria pun berdoa kepada Allah SWT dengan lafal berikut:

doa agar cepat hamil Nabi Zakaria

5. Surat Maryam

Surat maryam khususnya ayat pertama sampai ke enam yang membantu anda dalam mempercepat kehamilan, anda bisa membacanya sehabis solat wajib secara rutin.

doa agar cepat hamil Surat Maryam 1-6

bismillaaHir rahmaanir rahiim
“Dengan menyebut Nama Allah Yang Mahapemurah lagi Mahapenyayang.”
“1. Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. 2. (yang dibacakan ini adalah) penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria, 3. Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut. 4. ia berkata “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku. 5. dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera, 6. yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai”. (Maryam: 1-6)

6.   Sholat Hajat

Anda dapat melakukan solat hajat dengan maksud untuk mempercepat kehamilan, lakukan secara rutin kemudian diakhiri dengan membaca istigfar 71 kali ketika sujud dan lanjutkan dengan doa “Allahummarzuqni waladan liusammihi bismi nabiyyika muhammad sholallohu alaihi wa alaihi” yang memiliki arti “ya allah karuniakan kepada keturunanku agar aku dapat menemaninya dengan nama Nabi Muhammad SAW.”

7.   Dzikir

Perbanyak membaca tasbih dalam keadaan badan bersih dan memiliki wudhu, tasbih sebanyak 70 kali, kemudian istigfar 10 kali pada siang dan sore hari, diakhiri dengan tasbih sebanyak  9 kali kemudian sempurnakan dengan istigfar 1 kali.

8.   Baca Al-Furqan ayat 74

Anda dapat membaca doa al furqan : 74 : “rabbana hablana min azwajiina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqiina imaama ”
mengandung arti anugerahkan kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikan kami imam bagi orang yang bertakwa.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan lupa bookmark untuk memudahkan berkunjung kembali. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Google+


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*