informasi ibu dan anak, parenting, keluarga, bayi, kehamilan>

Lucunya Foto Cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda seolah tak henti dihujani bahagia. Anak pertama dan mantu pertama Presiden Jokowi ini menikah pada 11 Juni 2015 lalu di Gedung Grha Saba Buana, Solo miliki keluarga Jokowi. Sembilan bulan pasca menikah mereka kini tengah berbahagia dengan kehadiran si buah hati ditengah-tengah keluarga. Kamis (10/3/2016) ini Selvi Ananda melahirkan di RS PKU Muhammadiyah Solo pada 09.28 WIB.

Dalam konferensi pers yang digear oleh keluarga, Gibran menyampaikan pada media terkait nama sang putra.

“Jan Ethes Srinarendra,” ucap Gibran.

Arti Nama Jan Ethes Srinarendra

Gibran mengaku memberi nama anaknya sendiri meski sang kakek juga turut memberi usulan. Masih menurut Gibran,”Jan” berarti “sangat atau sekali”, “Ethes” berarti cekatan sedangkan “Srinarendra” berarti pemimpin yang cerdas.

Gibran mengaku pilihan nama yang jatuh ada nama “Jan Ethes Srinarendra” merupakan pilihannya pribadi. Namun, Gribran mengaku sang kakek turut memberika usulan nama. Setelah dibicarakan, didapatlah nama yang terbaik untuk si buah hati yang baru lahir.

“Ya bapaknya, dong,” ucap Gibran menjawab pertanyaan wartawan terkait siapa yang memberikan nama.

Kronologi kelahiran Cucu Jokowi

Rencananya dokter dan pihak keluarga sudah memutuskan akan melakukan operasi caesar pada Jumat (11/3/2016). Namun, rencana tersebut berubah karena Selvi sudah merasakan adanya tanda-tanda melahirkan.

Kamis (10/3) sekitar pukul 06.30 WIB, Selvi Ananda sudah merasakan adanya tanda-tanda melahirkan seperti mulas atau kontraksi. Keluarga kemudian membawa Selvi ke RS PKU Muhammadiyah untuk menyambut kelahiran bayinya. Selvi sempat menunggu di ruang observasi persalinan. Menurut salah seorang kerabat pasien, Selvi berada di ruangan terseut tanpa pengawalan yang ketat.

Tepat pada pukul 09.28 WIB, Selvi pun melahirkan putra pertamanya dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm melalui operasi caesar. Persalinan dipimpin oleh dr Soffin Arfian. Dalam konferensi pers yang digelar siang tadi, Gibran menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan kepada keluarga terutama pada Selvi dan bayinya. Gibran juga menyampaikan terimakasih pada tim dokter yang telah membantu persalinan istrinya dengan baik.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU, tadi pagi tanggap sekali. Terima kasih. Prosesnya cepat sekali, lancar. Terima kasih doanya,” ujar Gibran.

Foto – Foto Cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Pasca melahirkan, kondisi Selvi sudah membaik dan pulih. Tampak dalam foto cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra tengah menangis di samping ibunya. Sementara sang ayah terus mendampingi dan meredam tangis si buah hati dengan mengelus-elus wajahnya. Berikut foto-foto cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Foto cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra
Foto cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

 

Kebersamaan Selvi, Gibran dan Jan Ethes Srinarendra pasca persalinan
Kebersamaan Selvi, Gibran dan Jan Ethes Srinarendra pasca persalinan

 

Foto cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra 2
Foto cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan lupa bookmark untuk memudahkan berkunjung kembali. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Google+


1 Comment on Lucunya Foto Cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*