informasi ibu dan anak, parenting, keluarga, bayi, kehamilan>

Tips Memilih Baju Anak dan Bayi

Setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam memilih baju untuk anak atau bayi. Memilih baju anak tentu harus dengan banyak alasan, yang utama tentu nyaman dan aman untu mereka. Baju anak yang lucu dan menggemaskan belum tentu cocok untuknya. Jangan sampai, karena salah memilih bahan baju bayi, kulit bayi yang masih peka dan halus tersebut malah memerah, mengalami bintik-bintik atau iritasi dikarenakan baju bayinya mengandung zat-zat berbahaya yang membuat kulit bayi menjadi alergi. Atau jangan sampai sistem pencernaan bayi terganggu karena, bayi yang suka mengemut ujung pakaian ternyata bajunya malah mengandung zat aditif. Nah, mari kita simak kriteria apa saja yang harus dicermati sebelum memutuskan membeli baju anak. Berikut ulasannya;

1. Belilah baju anak yang berkualitas

Harga murah memang menggiurkan, tapi jangan mudah tergoda dengan diskon dan harga yang miring tanpa memperhatikan kualitas. Hindari mengesampingkan kualitas pakaian karena dampaknya cukup tidak menyenangkan buat si anak. Baju yang tidak berkualitas kebanyakan akan luntur ketika dicuci. Zat pewarna yang terlepas dari baju akan menempel pada pori-pori kulit dan sangat berbahaya bagi bayi.

2. Pilih bahan pakaian yang aman

Sebaiknya anda tidak memilih baju bayi yang menggunakan bahan pure nilon, jeans atau parasut. Sebaiknya jangan membiarkan bayi merasa gerah/kepanasan karena pakaiannya. Keringat pada bayi dapat mengundang bakteri, selain itu dapat menimbulkan biang keringat. Pilih pakaian yang lembut, halus dan dingin, misalnya baju yang berbahan katun.

3. Utamakan kenyamanan

Tampil lucu dan menggemskan tentu sangat menyenangkan, tapi jangan karena demi penampilan mengabaikan kenyamanan. Banyak aksecoris membuat si kecil nampak lucu, tapi jangan berlebihan agar ia tetap merasa nyaman. Beberapa aksesoris justru berbahaya bagi bayi. Jangan mengenakan aksesoris berbntuk tali, bros yang mungkin bisa terlepan juga pita yang mungkin bisa menjerat bayi.

Ada baiknya anda juga memilih baju dengan model yang praktis, mudah dilepas sehingga tidak kerepotan ketika harus melepasnya. Anak juga tidak akan nyaman jika anda memberinya baju terlalu ketat, berikan baju yang longgar sehingga memudahkannya untuk bergerak aktif.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan lupa bookmark untuk memudahkan berkunjung kembali. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Google+


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*