informasi ibu dan anak, parenting, keluarga, bayi, kehamilan>

Kumpulan DP BBM dan Gambar Natal Bergerak

Gambar Natal seringkali turut meramaikan keramaian natal, baik di media sosial maupun di BBM. Natal memang harus dirayakan dengan semarak dan bahagia. Bagaimana tidak, hari natal adalah hari keagamaan yang penting bagi umat kristen. Anda juga ingin berbagi semarak natal dengan memasang DP BMM maupun media sosial lain dengan gambar natal? Kami akan sajikan DP BBM natal dalam bentuk gambar natal maupun animasi bergerak natal. Tapi, sebelum kami sajikan gambar – gambar natal, ada baiknya anda pahami dulu seluk beluk natal.

Natal merupakan hari raya bagi umat Kristen. Berbagai kesibukan untuk menyambut perayaan Hari Kelahiran Isa Almasih pun sudah terasa. Bagi umat kristiani, Natal adalah hari yang paling membahagiakan. Mereka bergembira merayakan kelahiran Yesus setiap tanggal 25 Desember.

 

Sejarah natal

Natal merupakan peringatan lahirnya Yesus. Natal berasal dari bajasa Portugis yang artinya adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahunnya sebagai peringatan kelahiran Yesus Kristus setiap tanggal 25 Desember. Perayaan natal dirayakan dengan kebaktian malam ada 24 Desember dan kebaktian pagi pada 25 Desember. Natal sangat identik dengan tradisi pohon natal, bertukar hadiah, bertukar kartu natal dan kisah Santa Klaus dan Sinterklas.

Ya, tanggal 25 Desember memang dipercaya oleh sebagai besar umat kristiani sebagai hari kelahiran Yesus. Sebab, Alkitab sendiri tidak menyebutkan secara jelas tentang tanggal kelahiran Yesus.

Para ahli Alkitab pun mengakui mereka tidak mengetahui tanggal pasti kelahiran Yesus. Faktanya, selama lebih dari 300 tahun setelah penutupan Perjanjian Baru, hari Natal dirayakan pada tanggal yang berbeda-beda.

Tahun 354 M, bishop Roma mengumumkan tanggal 25 Desember sebagai hari raya penyembahan berhala untuk menghormati dewa Saturnus. Kaum Kristen diwajibkan merayakan ikut merayakan untuk menghormati kelahiran Kristus.

Namun, kaum Kristiani di wilayah timur tidak menerima tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran Yesus. Selama ratusan tahun, gereja-gereja Ortodox Timur, terutama di Mesir,  memperingati hari kelahiran Yesus pada tanggal 6 Januari.  Sampai sekarang pun beberapa cabang gereja orotodoks itu tetap merayakan tanggal 6 Januari sebagai hari kelahiran Yesus.

Selama ini Alkitab hanya memberikan dua kisah mengenai kelahiran Yesus, yaitu di  kitab Matius 1 dan 2 serta Lukas 2. Namun, dalam dua cerita itu tidak pernah disebutkan tanggalnya. Alkitab juga tidak memerintahkan untuk merayakan hari kelahiran Yesus. Perayaan Natal pada tanggal 25 Desember bisa dipahami sebagai tanggal perayaan di seluruh dunia untuk merayakan kedatangan Juruselamat ke dunia. Tanggalnya tidak terlalu penting, sebaliknya makna natal, yaitu lahir, itulah yang justru penting untuk mengevaluasi diri dan memperbarui diri.

Perayaan natal dimulai pada awal tahun 200 M di Alexandria (Mesir). Beberapa teolog Mesir memiliki beberapa pendapat tang berbeda, ada yang menyatakan tanggal 20 Mei tapi ada juga yang menyatakan tanggal 19 atau 20 April. Ditempat lain bahkan dirayakan pada tangga; 5 atau 6 Januari. Perayaan natal pada tanggal 25 Desember di julai sejak tahun 221 oleh Sextus Julius Africanus, dan mulai dirayakan secara luas pada abad ke-5.

Ada pendapat yang menyatakan bahwa tanggal 25 Desember bukan tanggal kelahiran Yesus. Pendapat ini memiliki alasan yang cukup kuat, bahwa malam tersebut gembala msih menjaga domba di padang rumput. Padahal, pada bulan Desember para gembala tidak mungkin menjaga dombanya karena musim dingin sehingga tidak ada rumput.

Namun, ada naskah kuno yang menuliskan bahwa Yesus di tempatkan pada rahim Maria tepat pada tangga 25 Desember. Penafsiran Kitab Hagai mengindikasikan tangal 25 Desember merupakan tanggal dimana roh Yesus ditiupkan kedalam rahim Maria, yaitu Hagai 2:18:20:

“Perhatikanlah mulai dari hari ini dan selanjutnya–mulai dari hari yang kedua puluh empat bulan kesembilan. Mulai dari hari diletakkannya dasar bait TUHAN perhatikanlah apakah benih masih tinggal tersimpan dalam lumbung, dan apakah pohon anggur dan pohon ara, pohon delima dan pohon zaitun belum berbuah? Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!”

christmas-1038369_960_720

 christmas-1038368_960_720

christmas-1038370_960_720

christmas-1038367_960_720

christmas-1038362_960_720

Meme / gambar bergerak Natal  

Nah, berikut kami sajikan pilihan meme atau gambar bergerak natal yang bisa menyemarakan natal anda. Selamat hari Natal. Semoga damai tercurah untuk kita semua.

animasi DP BBM selamat natal dan tahun baru

Selamat Natal dan Tahun Baru

selamat hari natal gambar bergerak

natal dan tahun baru

marry chirstmas and happy new year

gambar yesus

gambar rusa natal yang lucu

gambar rusa natal lucu

gambar natal

gambar merry christmas

Gambar kata bergerak ucapan selamat natal

Gambar Gerak Pohon Natal

Gambar Gerak marry christmas

Gambar Gerak christmas time

Gambar Animasi Santa Clause Bergerak

Gambar Animasi Bergerak hadiah natal

DP BMM Natal

DP BBM Topi Santa Clause

DP BBM Terbaru Hari Natal

DP BBM Selamat HAri Natal

DP BBM Christmas Bells

animasi selamat natal

animasi santa clause natal

Animasi Natal Bergerak

Animasi Marry Christmas

animasi hadiah natal

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan lupa bookmark untuk memudahkan berkunjung kembali. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Google+


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*